Pages

Minggu, 10 Februari 2013

Jenis Kain Jilbab yang Nyaman Dipakai

jenis kain jilbab Jenis Kain Jilbab Yang Nyaman Untuk Berhijab
Berhijab saat ini sudah menjadi trend bagi wanita muslimah. Banyak alasan bagi mereka yang memutuskan mengenakan hijab. Ada yang karena memenuhi kewajiban sebagai wanita muslimah, dan ada pula yang sekedar ikut-ikutan tren.
Hijab sendiri sudah menjadi sebuah trend tersendiri yang membuat jilbab tidak sekedar sebagai penutup kepala atau aurat wanita saja, tetapi juga sebagai trend fashion yang terus berkembang dengan gaya yang unik dan modis. Agar hijabers dapat mengenakan hijab dengan nyaman, maka bahan dan jenis kain yang digunakan untuk hijab harus dipilih dengan lebih seksama. Berikut bahan-bahan yang biasa dipakai dalam pembuatan jilbab :

1. Kaus
Kaus merupakan bahan yang sangat nyaman dipakai untuk rambut dan kepala. Kaus juga dapat di bentuk sesuka hati, tetapi kekurangannya dapat membuat bahan kaus cepat melar dan mengendur.
2. Lycra atau Spandex
Di bandingkan kaus, banyak hijabers yang memilih bahan ini. Karena bahan ini sangat nyaman ketika digunakan. Selain itu, perawatan pada bahan jenis lycra atau spandex ini pun lebih mudah, cukup dicuci dan dijemur dibawah sinar matahari.
3. Voile
Tekstur dari bahan voile adalah halus dan lembut, hal ini membuat jenis jilbab yang mempunyai bahan voile sangat cocok dipakai pada siang hari. Kekurangan dari voile adalah susah dibentuk, hal ini karena bahannya yang tidak lentur seperti lycra ataupun kaus.
4. Sutra
Tak banyak hijabers yang mengenakan sutra sebagai jilbab mereka, mengingat sebagian hijabers dilarang mengenakan sutra dalam berpakaian. Namun, jika ingin memakai sutra sebagai jilbab, pilihlah bahan yang tipis dan lembut. Hal itu bertujuan untuk agar bergo dapat jatuh dengan baik dan luwes.
5. Chiffon
Bahan chiffon memang terasa panas ketika dipakai sebagai jilbab. Meski begitu, tak jarang para hijabers tetap memilih chiffon khususnya untuk acara semi formal. Namun disarankan agar menggunakan bahan Chiffon diacara tertentu dan didalam ruangan yang udaranya cukup nyaman.
Itulah beberapa jenis kain jilbab yang bisa menjadi pilihan dalam memilih bahan untuk jilbab agar hijab dapat anda kenakan dengan nyaman.

Sumber:  http://jilbabmurah.net/blog/jenis-kain-jilbab-yang-nyaman-untuk-berhijab/

0 komentar:

Posting Komentar