Senin, 11 Februari 2013

Akhir 2013, Jumlah Gadget Kalahkan Populasi Manusia

 
JadiBerita: Seiring perkembangan dunia, perangkat mobile telah menjadi bagian dari hidup manusia. Jumlahnya pun terus bertambah. Adopsi gadget ini diperkirakan bakal terus melonjak dalam 5 tahun ke depan.


Bahkan pada akhir tahun 2013 nanti, jumlah perangkat mobile akan melampaui jumlah populasi manusia di muka bumi. Begitulah kira-kira gambaran betapa manusia akan sangat bergantung pada teknologi, sebagaimana dilaporkan Cisco dalam penelitiannya yang bertajuk “Visual Networking Index: Global Mobile Data Traffic Forecast Update”.
Diperkirakan akan ada lebih dari 10 milyar perangkat mobile pada tahun 2017. Dengan meningkatnya jumlah adopsi perangkat, otomatis penggunaan data mobile pun juga melonjak. Trafik data mobile diperkirakan akan melonjak 13 kali lipat hingga tahun 2017, dengan pertumbuhan 66 persen tiap tahunnya.
Tahun 2017, trafik data mobile diperkirakan akan mencapai 11,2 exabytes per bulannya. Lonjakan trafik ini terjadi karena semakin banyaknya manusia yang menggunakan perangkat mobile.
Cisco memperkirakan bahwa dua pertiga dari keseluruhan trafik data mobile di seluruh dunia adalah berupa video. Mobile video akan meningkat 16x lipat dalam lima tahun ke depan. Ini artinya rata-rata pengguna ponsel menonton video selama 10 jam, mendengarkan musik selama 15 jam, melakukan lima panggilan video dan men-download 15 aplikasi setiap bulannya.
Handset high-end, tablet, dan laptop adalah sumber utama penyumbang trafik data. Sebab perangkat ini menawarkan konten dan aplikasi yang tidak tersedia di perangkat mobile generasi sebelumnya.
Dilansir Washingtonpost, Senin (11/2/2013), pada 2017 diperkirakan akan ada 5,2 miliar orang yang menggunakan ponsel, naik dari 4,3 miliar pada tahun 2012 lalu. Tak hanya itu, akan ada sekitar 1,7 miliar perangkat yang terkoneksi internet dalam lima tahun ke depan.

Sumber:  http://jadiberita.com/49708/akhir-2013-jumlah-gadget-kalahkan-populasi-manusia/

0 komentar:

Poskan Komentar