Kamis, 24 Januari 2013

Lokasi Syuting Korea Drama

Wisata..wisata.. sebuah kata yang terus membuat saya ingin mengupas tuntas lokasi-lokasi  terbaik  diseluruh penjuru dunia. Kali ini saya berkesempatan untuk merangkum lokasi drama korea dan film Korea yang terkenal dan mampu membius para wisatawan untuk bisa menginjakan ke Negeri giseng tersebut kemudian sepulangnya anda bisa membawa sebuah pengalaman seru.
Berikut adalah tiga lokasi film terkenal di Korea.
Dae Jang Geum Theme Park 

 
Dae Jang Geum Theme Park
Di tempat ini para pengunjung juga bisa menikmati budaya Korea di setiap sudutnya. Seperti mencoba pakaian tradisional Korea, bermain tuhonori dan pengalaman bermain cambuk, busur dan anak panah serta banyak lagi. 
 
Dae Jang Geum Theme Park
Ditempat ini juga menunjukan beberapa drama yang pernah hits dimainkan dilokasi ini.  Di dalamnya terdapat kurang lebih 1.6 hektar. Disini kita bisa menikmati Daejeon Hall, Dapur kerajaan, Sel penjara, the Saongwon (dapartemen yang bertugas untuk menyiapkan makanan untuk keluarga kerajaan dan jamuan), tempat pembuatan bir dan juga display  costum dan beberapa alat peraga  yang digunakan dalam syuting drama.
Lokasi ini mungkin sudah tidak asing lagi buat kalian pencinta K-Drama dan film Korea. Dae Jang Geum Theme Park berlokasi di Mansong-dong, Yanju City, Gyeonggi Province. Kalian masih ingat dengan drama : Dae Janggeum atau juga dikenal Jewel in the Palace adalah serial drama yang terkenal di tahun 2003. Tema dari drama ini adalah sebuah kegigihan serta gambaran tentang kebudayaan tradisional Korea. 

Shilla Milennium Park 

Shilla Milennium Park


Shilla Milennium Park  merupakan sebuah taman bertema sejarah di mana Anda dapat mengalami sejarah dan budaya dari kerajaan Silla. Lokasi syuting ini pun dibuka untuk umum, para pengunjung yang datang bisa melihat  desa tempat para bangsawan Silla tinggal, istana Silla dan juga tempat pelatihan para hwarang.
Taman Ini mereproduksi arsitektur Shilla dan desa aristokrat, menceritakan kisah anak-anak menyenangkan tentang periode, dan menawarkan arsitektur simbolik seperti Emile Tower dan Seokbinggo. Pengunjung juga diundang untuk berpartisipasi dalam hal-hal seperti Klinik Craft.
Lokasi ini pasti sudah tak asing lagi buat kalian yang menyukai K-Drama. Ada dua buah drama populer yang pernah mengekspos lokasi ini yakni “ Queen Seondeok dan Boys Over Flowers”.
Tempat ini dibagi menjadi beberapa wilayah diantaranya: tempat utama, taman bermain, Silla desa, Ragung, udara panggung terbuka dan panggung hwarang.
Petite France
 

Petite France
Kalian juga bisa menikmati budaya perancis di Korea salah satunya yakni di Petite French. Petite France ini terlitak di Cheongpyeong-myeon Goseong-ri 616 provinsi Gyeonggi-do - kota Gapyeong-gun 2 jam dari Seoul. Di tempat ini terletak kebudayaan Perancis yang sering disebut sebagai "Little France". Kalian juga bisa mengunakan berbagai macam pakaian tradisional Perancis untuk pria dan juga wanita dari segala usia dan  memang secara khusus disewakan. Baik untuk keluarga, pasangan maupun teman yang berjalan menggunakan pakaian tradisional perancis. 
 
Petite France
Petite France adalah sebuah sebuah desa budaya Perancis yang terletak di pedesaan Korea. Konsep Petite France merangkum bunga, bintang dan littke prince. terdiri dari 16 bangunan bergaya Perancis di mana pengunjung dapat mengajukan dan pengalaman makanan Perancis, pakaian, dan budaya rumah tangga.  Desa ini dapat menampung hingga 200 pengunjung dengan 34 kamar yang memegang empat sampai sepuluh orang masing-masing.
 
 Drama Secret Garden
Bagi yang suka dengan Hyun Bin mungkin tak asing lagi dengan Drama Secret Garden yang diperankan indah olehnya. Petite France dipakai untuk lokasi syuting film action tersebut. 

 Siapa yang tak kenal Yoona anggota Girls Generation dan Jang Keun-suk yang menjadi selebritas paling panas tahun 2012 lalu? Bagi sejumlah kalangan, dua bintang ini seolah jaminan bagi menarik atau tidaknya sebuah tontonan, termasuk K-drama. Ya, keduanya dipertemukan dalam serial Love Rain yang turut melejitkan sejumlah destinasi wisata yang dijadikan lokasi syuting serial arahan Yoon Seok-ho ini.
Love Rain adalah drama yang bercerita tentang kisah asmara yang terjadi pada tahun 1970 dan pada abad 21. Adalah Seo In-ha (Jang Keun-suk) dan Kim Yun-hui (Yoona) yang merupakan pelajar sebuah sekolah seni. Mereka bertemu dan saling jatuh cinta sejak pandangan pertama, sayangnya cinta mereka tak pernah bisa bersatu. Berpuluh tahun kemudian anak dari Seo In-ha yang bernama Seo Jun In  (Jang Keun-suk) bertemu dengan anak  Kim Yun-hui  yang bernama Jung Ha-na (Yoona). Seo Jun yang berprofesi sebagai fotografer jatuh cinta kepada  Jung Ha-na seorang  wanita ceria nan energik. Kisah mereka juga tak berjalan mulus karena sejarah orang tua yang pada masa lalu juga saling menyayangi.
Drama cinta ini mengambil lokasi syuting di beberapa tempat yang indah di Korea. Seperti misalnya Yeongju Museom Village. Terletak di Sudo-ri, Yeongju, Gyeongsangbuk-do, desa ini masih sangat tradisional dengan hanok (rumah kuno Korea) yang masih bisa kita temui. Desa ini semakin menawan karena dikelilingi air yang mengalir dari gunung Sobaek dan Taebaek. Pemandangan alamnya sangat cantik dengan pantai berpasir, gemericik air sungai dan hutan yang lebat. Desa Yeongju Museom menjadi setting adegan tahun 70an dimana In-ha dan kawan-kawannya sedang mempersiapkan penampilan mereka. Lokasi ini sekaligus menjadi tempat wisata keluarga yang sangat tepat jika tidak ingin bising dengan keramaian kota.  Untuk mencapai desa Yeongju Museom Anda harus naik taksi dari Terminal Bus Yeongju menuju Yeongju Yeogaek Garage. Sesampainya disana naiklah bus selama 20 menit menuju desa Yeongju.
Adegan lainnya diambil di Suncheon Open Film Set untuk adegan-adegan yang menonjolkan suasana tahun 70an termasuk rumah Yun-hui saat itu. Studio film outdoor ini berisi 200 bangunan dan jalan-jalan yang biasa digunakan untuk pengambilan gambar yang ingin menunjukkan bagaimana kondisi para tahun 60an, 70an hingga 80an. Berbagai film dan drama Korea yang sering melakukan syuting di Suncheon Open Film Set adalah “Love and Ambition” dan “ East of Eden”. Hanya berjarak 20 menit dari Suncheonman Bay, Anda bisa mengunjungi studio film ini dengan menumpang bus dari Seoul Central City Bus Terminal menuju Suncheon. Sesampainya di Suncheon Intercity Bus terminal, naiklah bus nomor 77, 99 atau 777 dan turun tepat di studio.
Berikutnya adalah lokasi untuk adegan dramatik saat Seo Jun In  mengakui cintanya kepada Ha-na yakni Konjiam Resort Arboretum. Keindahan tempat ini tak lagi perlu dipertanyakan karena menjadi rumah bagi sekitar 20 taman dengan monorel dan merupakan bagian dari resor ski terbesar di Korea. Musim dingin adalah saat paling tepat untuk berkunjung ke Konjiam Resort untuk merasakan tantangan bermain ski  dengan leren-lereng yang didesain sedemikian rupa. Penasaran? Datang saja dengan naik taksi dari Terminal Gonjian dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit.

Sumber: http://hidupku-senang.blogspot.com/2012/02/wisata-ke-lokasi-syuting-drama-terkenal.html 

0 komentar:

Poskan Komentar