Kamis, 31 Januari 2013

Tips to Clean Dirty Comb


Keliatannya sepele, tapi kotoran di kepala bisa menumpuk pada sisir Anda, mulai dari debu, minyak, kulit kepala, produk rambut yang Anda pakai. Jadi jangan malas membersihkan sisir Anda paling tidak seminggu sekali. Berikut langkah-langkahnya!

1. Bersihkan Rambut yang Menempel
Sebelum Anda mulai mencuci sisir, buang sebanyak mungkin rambut yang terjebak di sela-sela sisir Anda. Gunakan bantuan sisir bergigi jarang agar lebih mudah. Pegang sikat rambut di atas tempat sampah sambil melakukan hal ini.
2. Pakai Air Sabun
Isi wastafel Anda dengan air hangat dan tambahkan beberapa tetes sampo hingga berbusa. Rendam sisir Anda ke dalam air, sambil digoyang-goyangkan sesekali, selama dua atau tiga menit.
3. Buang Sisa Helaian Rambut yang Tersisa
Merendam sisir Anda harusnya bisa melonggarkan sisa rambut dan kotoran yang menempel di sisir. Sekarang, ambil sisir bergigi jarang dan geser melalui bulu sisir sikat Anda sekali lagi.
4. Bilas Dengan Air Hangat
Bilas sisir Anda dengan air hangat sampai bersih. Terakhir, tekan kelebihan air yang mungkin terperangkap dalam sisir, keringkan pegangan dan bagian belakang sisir. Taruh di pinggir wastafel dengan arah bulu menghadap kebawah agar tidak ada air yang terjebak dalam gagang sisir. 
Untuk tips tambahan: periksa sisir Anda secara berkala untuk mengecek apakah ada ujung bulu sisir yag terbelah atau butiran-butiran pelindung kulit kepalanya sudah copot. Hal ini bisa merusak kulit kepala. Jika Anda melihat tanda-tanda kerusakan ini, saatnya untuk membeli yang baru.
foto: TPG images
Sumber: http://hanya-perempuan.blogspot.com/2012/08/4-cara-membersihkan-sisir.html

0 komentar:

Poskan Komentar